Skip to content Skip to footer
Pengantar

Propan Raya

Pada tahun 1979, setelah berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Stuttgart, Jerman, DR. HENDRA ADIDARMA – Dipl. Chemiker, kembali ke Indonesia.

Saat Hendra mengamati bengkel-bengkel mebel setempat, ia melihat buruknya kualitas cat konvensional yang memerlukan waktu lama dalam pengaplikasian dan perawatannya, sehingga hasil akhir catnya tidak bagus dan tidak tahan lama. Dengan semangat berinovasi dan menciptakan nilai, Hendra segera mengembangkan “Sistem Finishing Kayu dan Rotan” baru untuk industri.

Sukses besar karena memenuhi kebutuhan pasar: cat yang mudah diaplikasikan, waktu pengerjaan lebih singkat, mampu meningkatkan keindahan alami butiran kayu, sekaligus melindungi kayu dan rotan itu sendiri.

Sejak itu, serangkaian produk inovatif dikembangkan Propan Raya seperti pelapis pelindung logam, lantai polimer, kedap air, pelapis plastik, dan cat refinish mobil. Dengan visi menjadi perusahaan pelapis permukaan dan kimia bangunan paling inovatif dengan kualitas kelas dunia.

Propan Raya telah membangun reputasi dengan terus berinovasi, meneliti, dan mengembangkan produk yang memenuhi standar internasional dengan harga terjangkau.

Kini Hendra memperluas rangkaian produk Propan ke cat arsitektur, menggunakan teknologi tercanggih yang disebut RPS (Rapid Production System). Saat ini Propan merupakan satu-satunya perusahaan yang menggunakan teknologi tersebut di Asia Pasifik.

Karena Hendra sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan, ia sangat mendukung program pemerintah Indonesia “Selamatkan Planet” dan mengembangkan cat berbahan dasar air yang ramah lingkungan untuk menggantikan cat berbahan dasar pelarut.

VISI

To be the most innovative surface coating and building chemical company recognized for it’s world class quality.

MISI

Icon

Customers

To deliver high value added products and solution to our customers according to : Quality of conformity, Quality of realibility, Quality of consistency, Quality of service, Quality of use.
Icon

Business Partners

To develop mutuality beneficial business relationship.
Icon

People

To develop our people to be knowledgeable, creative, and innovative associates for their professional growth.
Icon

Environtment

To produce envinronmental friendly products through a process accordance with environtmental regulations.
Icon

Nation

Commited to support goverment in the development of Indonesia infrastructure.

Core Values

save the planet

PRODUK INOVATIF

Pemanasan global memang nyata. Diperkirakan emisi pelarut dari industri furnitur di Indonesia telah mencapai sekitar 180.000 mT/tahun, dibandingkan dengan 800.000 mT/tahun dari seluruh industri. Hingga saat ini, pemerintah Indonesia belum memiliki peraturan perundang-undangan yang membatasi pemanfaatan Volatile Organic Compound (VOC) yang terkandung dalam produk cat.

Oleh karena itu, Propan Raya berinisiatif mengembangkan sistem pengecatan berbahan dasar air dengan motto “Go to Water-based, Save the Planet”. Inisiatif-inisiatif tersebut telah diwujudkan dalam membantu pemerintah dalam membatasi ketidakstabilan suhu dan mengembangkan kota hijau yang ramah lingkungan. Produk cat berbahan dasar air propan diluncurkan pada awal tahun 2016 dan berhasil diterima pasar dan kini semakin populer.

Propan Raya adalah salah satu pemasok penting sistem berbasis air untuk furnitur IKEA yang diproduksi di Indonesia dan Asia Tenggara (Asia Tenggara)

SB Paint

  • High VoC
  • No Eco Friendly
  • Flammable

WB Paint

  • Zero VoC
  • Not Toxic 
(Heavy Metal & APEO Free)
  • Environmentally Friendly
  • Save in Storage & Delivery

TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) adalah persentase nilai komponen produksi barang dan jasa dalam negeri atau gabungan barang dan jasa. Nilai TKDN Propan mencapai 82,22%.